Term
Of Service (TOS)
Aturan Layanan
ini dibuat oleh Dadi Keluarga Teknologi atau disebut dengan “DEKATE” dan
berlaku bagi semua pelanggan Dadi Keluarga Teknologi, untuk selanjutnya disebut
"DekaFamily" dan seluruh pengunjung website Dadi Keluarga Teknologi
yang selanjutnya disebut 'Pengunjung'.
Pasal
1
Aktivasi Layanan
Ayat 1
Tentang Kelengkapan Data Pendaftaran
DekaFamily
wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat
pendaftaran layanan. Data nama yang diisikan HARUS sama dengan nama pemilik
rekening yang digunakan saat pembayaran. Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk
tidak melakukan aktivasi jika nama pelanggan berbeda dengan nama pemilik
rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak
valid.
Ayat 2
Tentang Tata Cara Pembayaran
- Setiap biaya layanan Dadi Keluarga Teknologi dikenakan PPN 10%.
- Faktur
pajak (e-faktur) diterbitkan jika permintaan faktur direquest telah
dilengkapi dengan data NPWP yang valid pada bulan yang sama dengan
pembayaran tagihan. Untuk permintaan faktur fisik maka biaya pengiriman
ditanggung oleh pelanggan.
- Data
NPWP yang telah aktif digunakan untuk faktur pajak, tidak dapat diganti ke
NPWP lain. Pelanggan dapat mendaftarkan member area baru jika ingin
menggunakan data NPWP yang berbeda.
- Faktur
pajak (e-faktur) akan diterbitkan di member area H+1 pada hari kerja
setelah pembayaran diterima dengan valid.
- Potongan
PPH23 hanya diberikan untuk invoice yang belum dilakukan pembayaran &
pelanggan telah melakukan aktivasi fitur PPH23
- Berdasarkan
Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP – 368/PJ/2020, pembayaran
dengan potongan PPH23 wajib mengirimkan bukti potong elektronik (E-Bupot)
maksimal 50 hari sejak pembayaran dilakukan.
- Pembayaran
juga dapat melalui kartu kredit, indomaret, gopay, ovo maupun bank virtual
account, yang mana dilakukan melalui payment gateway pihak ketiga.
Keputusan persetujuan, penangguhan maupun penolakan pembayaran bergantung
pada kebijakan payment gateway.
- Pembayaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pembayaran langsung di kantor resmi Dadi Keluarga Teknologi yang berlokasi di Jl. Sarijadi Raya No. 29, Bandung.
- Pembayaran
melalui kanal pembayaran lain yang tersedia di halaman pemesanan layanan.
- Pembayaran harus sesuai nominal order yang
tertera pada invoice setelah dikenakan pajak. Jika kemudian ditemukan
DekaFam tidak melakukan pembayaran sesuai invoice dan pembayaran tersebut
terbaca oleh sistem sebagai pembayaran invoice pelanggan lain, maka Dadi Keluarga Teknologi BERHAK UNTUK
TIDAK MEMBERIKAN ganti rugi dalam bentuk apapun.
Ayat 3
Tentang Jangka Waktu Aktivasi Layanan
Dadi
Keluarga Teknologi akan melakukan aktivasi layanan selambat-lambatnya 3 (tiga)
hari setelah menerima pembayaran yang valid dan sesuai dengan ketentuan yang
telah di Pasal 1 Ayat 1, kecuali apabila ternyata DekaFamily menghendaki sebuah
kebutuhan khusus dimana dibutuhkan sebuah persyaratan tambahan dalam
pemenuhannya (seperti pada permintaan penerbitan faktur pajak). Dalam hal
pemenuhan kebutuhan khusus tersebut, maka layanan akan aktif selambat-lambatnya
1 (satu) bulan atau sesuai kesepakatan Dadi Keluarga Teknologi dengan
DekaFamily setelah persyaratan yang dibutuhkan diterima oleh Dadi Keluarga
Teknologi.
Ayat 4
Tentang Perubahan Data Kepemilikan
Dadi Keluarga
Teknologi hanya akan melakukan perubahan data kepemilikan DekaFamily apabila
mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan
disertakan dokumen pendukung kepemilikan yang valid & identitas pelanggan
yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area. Dadi Keluarga Teknologi
berhak untuk menolak permintaan perpindahan kepemilikan tanpa harus menyertakan
alasan apapun sebelumnya.
Ayat 5
Tentang Masa Berlaku Layanan
Masa
berlaku layanan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih pada waktu pembayaran.
Dadi Keluarga Teknologi akan mengirimkan tagihan pada email kontak yang
terdaftar pada sistem14 (empat belas) hari sebelum tagihan jatuh tempo. Layanan
yang melewati masa aktif secara otomatis akan diteruskan pada halaman penangguhan
layanan, dimana untuk dapat diakses kembali butuh waktu antara 6 (enam) sampai
48 (empat puluh delapan) jam. Layanan yang habis masa berlakunya akan dikenakan
penghentian layanan sementara (suspend) 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo
pembayaran dan akan berlaku penghentian permanen dalam 30 (tiga puluh) hari
setelah jatuh tempo. Layanan yang telah dibatalkan layanannya karena
keterlambatan pembayaran tidak dapat diaktifkan kembali. Konsekuensi -
konsekuensi yang timbul akibat hal tersebut seperti domain expire / hilang,
layanan ter-suspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain
sepenuhnya menjadi tanggung jawab DekaFamily.
Ayat 6
Tentang Bantuan Layanan
Dadi
Keluarga Teknologi akan memberikan bantuan layanan support kepada Pelanggan
setia Dadi Keluarga Teknologi melalui tiket maupun chat 7x24 jam. Permintaan
bantuan via chat pada member area merupakan permintaan resmi dari DekaFam.
Pelayanan melalui jalur telepon dapat dilakukan pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB
saja. Dimana untuk permasalahan yang bersifat teknis, akan diarahkan melalui
sistem chat ataupun tiket.
Adapun beberapa bantuan yang tidak termasuk ke dalam bantuan support,
diantaranya :
- - Update
script website termasuk update htaccess, instalasi plugin, themes dan kegiatan
lain yang berkaitan dengan CMS
- - Memperbaiki
error script atau karena file hilang pada website
- - Update
versi php
- - Setting
child nameserver vps dan setting dns
- - Instalasi
custom script maupun custom software pada VPS
- -Manajemen pada VPS diantaranya meliputi manajemen disk, pengecekan error, manajemen back-up, dll
- - Setting
DNS pada domain atau layanan yang berada di provider lain
- - Semua
bantuan untuk pengguna paket Unlimited
Pasal
2
Jenis Layanan Dan Aturan Penggunaan
Ayat 1
Tentang Layanan Dekacloud
Aplikasi Dekacloud adalah merek produk
aplikasi manajamen rumah sakit yang dimiliki dan dikembangkan oleh Dadi
Keluarga Teknologi. Merupakan aplikasi berbasis web,
yang digunakan untuk mengelola seluruh kegiatan administrasi dan operasional
fasilitas kesehatan.
Fungsi
utama layanan berbasis awan adalah suatu model penyampaian aplikasi perangkat
lunak oleh suatu vendor perangkat lunak yang mengembangkan aplikasi web yang
diinangi dan dioperasikan (baik secara mandiri maupun melalui Pihak Ketiga)
untuk dapat digunakan secara langsung
oleh pelanggannya melalui Internet, atau
dengan kata lain, paket ini HANYA bertanggung jawab pada penyediaan layanan aplikasi
termasuk
didalamnya kegiatan pemeliharaan aplikasi pada masa kontrak berupa bug fixing dan penanganan keluhan dalam
bentuk tertulis, layanan ini tidak termasuk penambahan fitur. Kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan
terkait fitur-fitur yang kami tawarkan. Tidak berjalannya fitur yang kami
berikan GRATIS tersebut tidak dapat dijadikan dasar hokum untuk mendapatkan
ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pihak Dadi Keluarga Teknologi.
Untuk
meningkatkan keamanan penggunaan layanan dan meminimalisir celah peretas, Dadi
Keluarga Teknologi menonaktifkan port-port yang tidak standar dan melakukan penonaktifan
beberapa fungsi PHP diantaranya: mail, symlink, shell_exec, exec, proc_close,
proc_open, popen, system, dl, passthru, escapeshellarg, escapeshellcmd.
Ayat 2
Tentang Konten yang Tidak Diperbolehkan di Layanan Dadi Keluarga Teknologi
Setiap
konten yang ada pada server Dadi Keluarga Teknologi tidak boleh melanggar
peraturan dan perundangan yang berlaku. Dadi Keluarga Teknologi menyediakan
layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang
terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum
yang berlaku atas konten pribadi DekaFamily jika terbukti terjadi pelanggaran
dalam bentuk apapun. Adapun Dadi Keluarga Teknologi memberlakukan ketentuan
penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada, yaitu:
- - IRC
Scripts / Bots
- - Proxy
Scripts / Anonymizers
- - AutoSurf
/ PTC / PTS / PPC sites
- - IP
Scanners
- - Bruteforce
Programs / Scripts / Applications
- - Mail
Bombers / Spam Scripts
- - Banner-Ad
services (commercial banner ad rotation)
- - File
Dump / Mirror Scripts / File Sharing
- - Streaming
Audio / Video komersial
- - Surat
Wasiat / Obligasi
- - High-Yield
Interest Programs (HYIP) atau Situs Sejenis
- - Situs
Investasi (FOREX, Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM /
Pyramid Scheme)
- - MUDs
/ RPGs / PBBGs
- - Situs
tentang Hacker / archives / programs
- - Sites
promoting illegal activities
- - Bank
Debentures / Bank Debenture Trading Programs
- - Website
Palsu / Penipuan (Termasuk, tapi tak terbatas pada situs yang terdaftar di
aa419.org & escrow-fraud.com)
- - Push
Button Mail Scripts
- - Tell
A Friend Scripts
- - Anonymous
/ Bulk SMS Gateways
- - Crypto
Mining
- - PayDay
Loan Sites (termasuk didalamnya situs yang berhubungan dengan PayDay
loans, PayDay loan affiliate programmes, etc)
- - Menyediakan
layanan gratis (iklan gratis, email gratis,dll)
- - Menjual
barang tiruan/bajakan/palsu atau menjual barang dengan merk palsu
- - Melanggar
ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
- - Crawl
Script.
- - Menggunakan
hosting sebagai media penyimpanan jangka panjang. Misalnya digunakan untuk
melakukan arsip dokumen, email, musik, video, atau media lainnya
Ayat 3
Tentang
Penggunaan Resource Layanan Dadi Keluarga Teknologi
Paket Dekacloud
Lite, Profesional atau Enterprise merupakan layanan yang digunakan bersama-sama
oleh DekaFamily. Oleh karena itu, untuk menjaga kenyamanan penggunaan layanan
seluruh DekaFamily, perlu adanya ketentuan penggunaan resource, kegiatan
yang tidak diizinkan telah diatur sebagai berikut:
- - Menggunakan
25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada
beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya: script
CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
- - Menjalankan
sendiri proses pada server tanpa pengawasan. Hal ini termasuk semua
daemon, seperti IRCD.
- - Menjalankan
semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy).
- - Menjalankan
software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
- - Menjalankan
aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. DekaFamily hanya dapat
menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan
menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server Dadi Keluarga
Teknologi.
- - Berpartisipasi
/ terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
- - Menjalankan
video dan audio streaming.
- - Menggunakan
server sebagai video & audio streaming
- - Menggunakan
server sebagai server game
- - Menggunakan
server sebagai server download atau file sharing
- - Penggunaan
server VPS atau VM yang terlibat dalam kegiatan sebagai berikut:
penyerangan/mengganggu ke jaringan lain, mencuri data, penipuan, dan
mengakses atau menyimpan konten serta melakukan kegiatan yang melanggar
hukum Negara Indonesia yang berlaku
- - Abuse server
Apabila
DekaFamily teridentifikasi melakukan salah satu kegiatan diatas, maka Dadi
Keluarga Teknologi berhak untuk menghentikan layanan sementara secara
sepihak. Pengecualian untuk paket Corporate Hosting (Unlimited Cloud) dimana pada paket tersebut diizinkan untuk
menjalankan video dan audio streaming. Selain itu, peraturan lain tentang
kegiatan yang tidak diizinkan pada layanan Corporate Hosting tetap mengikuti
poin-poin aturan yang telah disebutkan di ayat ini.
Ayat 4
Tentang Layanan Paket Unlimited
Layanan Paket Unlimited terdiri dari dua jenis yakni Cloud dan On-Premise:
- Layanan
Paket Unlimited Cloud (Corporate Hosting) merupakan layanan Dekacloud tanpa
batas.
- Layanan
Paket Unlimited On-Premise merupakan layanan dalam bentuk server fisik yang
berisi berbagai piranti lunak yang termasuk didalamnya adalah layanan Dekacare
Paket Unlimited yang digunakan dan dirawat secara mandiri oleh pelanggan,
sehingga layanan ini tidak memiliki layanan bantuan support apapun terkait
piranti lunak diluar Dekacloud, termasuk via layanan chat, tiket maupun
telepon.
Bantuan terkait layanan berikut bisa anda dapatkan di
halaman tutorial website kami.
Paket Unlimited diatur sendiri oleh DekaFamily dan
tidak memiliki fitur auto backup dari Dadi Keluarga Teknologi, kami tidak
memberikan bantuan restore/backup pada layanan ini. Kami sarankan untuk
melakukan backup pribadi di server anda. Performa server dan performa website
menjadi tanggung jawab pelanggan sesuai dengan server yang telah digunakan.
Ayat 5
Tentang Pelanggaran Konten Layanan Dadi Keluarga Teknologi
Setiap
pelanggaran penayangan atau penggunaan konten, Dadi Keluarga Teknologi berhak
untuk melakukan edit konten untuk menghentikan aktifitas pelanggaran tanpa
harus meminta ijin pemilik hosting, yang kemudian disertai dengan email
pemberitahuan kepada DekaFamily.
Ayat 6
Tentang Layanan Domain
Dadi
Keluarga Teknologi bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan
domain dan hosting bagi DekaFamily. Semua domain yang dibeli di Dadi Keluarga
Teknologi bersifat FULL CONTROL. DekaFamily berhak untuk mendapatkan kontrol
atas domain yang dibelinya.
Dadi
Keluarga Teknologi berhak menolak bantuan pendaftaran domain yang terindikasi
melakukan fraud sampai dengan kami menerima bukti yang bisa
dipertanggungjawabkan.
Pasal
3
Perpanjangan Layanan, Upgrade &
Downgrade
Ayat 1
Tentang
Tata Cara Perpanjangan Layanan
Biaya Layanan yang akan dibayar oleh
DekaFamily sesuai dengan jumlah yang telah disepakati DekaFamily dengan Dadi
Keluarga Teknologi sesuai dengan formulir pendaftaran yang telah diisi saat
awal pemesanan layanan. Sistem pembayaran mengacu pada Pasal 1 Ayat 2 aturan
layanan ini. DekaFamily wajib melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan
tanggal yang telah ditentukan.
Keterlambatan atau penundaan pembayaran
melampaui waktu 7 (tujuh) hari sejak tagihan dikirimkan, Dadi Keluarga
Teknologi berhak melakukan pemutusan atau pemberhentian sementara layanan aplikasi
Dekacloud kepada pelanggan.
Apabila
keterlambatan atau penundaan pembayaran telah melampaui waktu 14 (empat belas)
hari sejak tagihan dikirimkan, maka selain dapat dilakukan pemutusan atau
pemberhentian sementara layanan sebagaimana dimaksud di atas, juga akan dikenakan denda keterlambatan sejumlah
Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah) setiap minggu terhitung mulai hari ke 15
(lima belas) keterlambatan atau penundaan pembayaran sampai dengan hari ke 30
(tiga puluh) dan ditambah biaya layanan penggunaan aplikasi Dekacloud yang
terutang dengan jumlah yang sesuai kesepakatan saat berlangganan paket utama
Dekacloud.
Apabila
keterlambatan atau penundaan pembayaran melampaui waktu 30 (tiga puluh) hari
sejak tagihan dikirimkan, Dadi Keluarga Teknologi berhak melakukan pemutusan
atau pemberhentian layanan aplikasi Dekacloud secara permanen dan penghapusan
seluruh data termasuk data cadangan pelanggan yang berada di Cloud Server Dadi Keluarga Teknologi,
tanpa pemberitahuan dan/atau persetujuan pelanggan.
Dadi Keluarga Teknologi mengirim tagihan
hanya melalui email, jika tagihan tidak sampai atau tidak terbaca oleh
DekaFamily, misalnya karena (namun tidak terbatas pada) mailbox DekaFamily
penuh, email DekaFamily sudah tidak aktif lagi, atau masuk ke folder lain
selain folder kotak masuk (inbox), maka hal ini tidak menghapuskan kewajiban
DekaFamily untuk membayar tagihannya dan Dadi Keluarga Teknologi tetap berhak
untuk melakukan tindakan sesuai dengan yang telah disebutkan di atas. Layanan custom
domain pada beberapa layanan tertentu bisa dibatalkan ketika layanan dilakukan
perubahan nama domain ataupun adanya perubahan dari paket tersebut. Layanan custom
domain dapat didaftarkan melalui pembelian paket Add-on Custom Domain.
Ayat 2
Tentang
Penghentian Layanan
Pembatalan
layanan yang dipergunakan DekaFamily di Dadi Keluarga Teknologi adalah sistem
otomatis, Dadi Keluarga Teknologi memerlukan permohonan untuk pembatalan
melalui Surat Permohonan Tertulis melalui Tiket Bantuan di Portal Member area
Dadi Keluarga Teknologi, Paling Lambat 7 Hari kerja sebelum layanan Berakhir
berlanggan, Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka DekaFamily akan tetap
dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa oleh
Pelanggan. Seluruh data DekaFamily dari layanan yang telah dihentikan sewanya
akan dihapus untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk
tindakan Hukum.
Ayat 3
Tentang
Upgrade & Downgrade
DekaFam
dapat melakukan upgrade kapanpun selama paket yang digunakan masih aktif.
Adapun perhitungan biaya upgrade adalah sebagai berikut:
TB: Total biaya yang dibayar pada awal
berlangganan paket lama
LB: Lama berlangganan layanan lama
TBH: Total biaya harian dari paket lama
TBH = TB / LB
BT: Biaya total layanan baru
BTH: Total biaya harian layanan baru
BTH= BT/LB
BP: Biaya pengurang
LP: Lama pemakaian layanan lama
BP = TB - (TBH*LP)
Biaya Upgrade = (BTH * Sisa hari
pemakaian) - BP
Dadi
Keluarga Teknologi membebaskan DekaFam untuk melakukan downgrade, namun
downgrade hanya bisa dilakukan dengan membeli layanan baru tanpa mendapat biaya
pengurangan dalam bentuk apapun & tanpa mendapatkan bantuan pemindahan
data.
Pasal
4
Back-Up & Restore Data
Ayat 1
Tentang Ketentuan Back-Up Data
Dadi
Keluarga Teknologi menyediakan pencadangan sumberdata dan basis data secara
periodik (setiap hari, dengan maksimal pencadangan 90 hari terakhir). Penyediaan pencadangan data
ini hanya bersifat bantuan. DekaFam disarankan untuk membuat backup data secara
manual dan disimpan di storage pribadi untuk keamanan data DekaFamily. Bantuan
backup ini hanya berlaku untuk layanan Dekacloud.
Khusus
layanan VPS dan Unlimited Dekacloud, Data backup disediakan oleh Dadi Keluarga
Teknologi untuk system pemulihan, dan tidak disediakan untuk pelanggan, sangat
disarankan kepada pelanggan untuk melakukan backup manual jika memerlukannya.
Ayat 2
Tentang Ketentuan Restore Data
Restore
data menggunakan file backup yang disediakan oleh Dadi Keluarga Teknologi
bersifat full backup. Restore data yang disebabkan oleh Terminasi karena
terlambat bayar perpanjangan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 500.000,-
(belum termasuk biaya denda dan perpanjangan dari jatuh tempo terakhir). Dadi
Keluarga Teknologi tidak bertanggung jawab atas hilangnya file atau data yang
berada di dalam file backup apabila setelah proses backup tidak dapat
mengembalikan data yang hilang. Proses restore data dapat dilakukan oleh Dadi
Keluarga Teknologi setelah ada permintaan tertulis dari DekaFamily kepada pihak
Dadi Keluarga Teknologi.
Pasal
5
Jaminan Uptime
Ayat 1
Jaminan Uptime
Dadi
Keluarga Teknologi memberikan jaminan 99% network dan service uptime server
Shared Hosting Dekacloud dan VPS 99%. Untuk layanan Dekacloud Unlimited,
jaminan uptime service adalah 99.5%. Jaminan tidak berlaku pada server
malfunction, attack, hacker, flooding, server reboot, preventive maintenance,
software upgrade dan kegiatan yang lain yang disebabkan oleh DekaFamily
terhadap Layanan yang telah disewa.
Ayat 2
Jaminan Keamanan System
Dadi
Keluarga Teknologi memberikan jaminan keamanan pada system server Shared
Hosting Dekacloud. Termasuk data file web, database dan data lainnya sepanjang
resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh DekaFamily
sendiri. Kelalaian DekaFamily tersebut diantaranya tersebut dibawah ini :
- - Pencurian
otorisasi akses (dekacloud account dan seluruh fasilitas di dalamnya)
akibat tidak ada atau lemahnya keamanan perangkat akses (PC, laptop,
smartphone, tablet, dll.) DekaFamily. Tidak ada atau lemahnya keamanan
perangkat akses DekaFamily dapat (dan tidak terbatas pada) berupa adanya
worm, virus, keylogger, dan lain-lain.
- - Pencurian
otorisasi akses (dekacloud account dan seluruh fasilitas di dalamnya)
akibat DekaFamily melakukan akses dari perangkat akses publik atau
perangkat lain yang dimana dia tidak memiliki hak kendali penuh dari
perangkat tersebut.
- - Memiliki
file atau direktori dengan permission all read write (mode 777).
- - Memiliki
script yang beresiko tinggi terhadap keamanan data atau secara umum telah
diketahui sebagai bug
- - Menggunakan
layanan yang tidak sesuai dengan fungsi utamanya, sehingga menimbulkan
gangguan (misal munculnya lubang (hole) pada fungsi utama layanan. Contoh:
Menggunakan layanan untuk kegiatan file sharing.
Ayat 3
Klaim
atas kegagalan Jaminan
Klaim
atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari
setelah terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network
harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain DekaFamily dalam waktu
terjadinya gangguan dan akan dilakukan perbandingan data (cross-check) dengan
data milik Dadi Keluarga Teknologi. Klaim akan ditolak apabila terjadinya
kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain
yang berada di luar tanggung jawab Dadi Keluarga Teknologi dan tidak terbatas
didalamnya :
- Gangguan
konektivitas internet pada ISP DekaFamily.
- Gangguan
konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi
jalur konektivitas dari DekaFamily ke server Dadi Keluarga Teknologi.
- Gangguan
yang disebabkan oleh force majeure.
- Gangguan
yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.
- Gangguan
yang disebabkan penggunaan layanan tidak sesuai dengan fungsi utamanya.
Apabila
gangguan pada uptime server yang diklaim oleh DekaFamily sesuai dengan data
milik Dadi Keluarga Teknologi, maka untuk perhitungan biaya yang diberikan
sebagai berikut :
- 2
(dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa down time
- Penghitungan
1 (satu) masa downtime = 0 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime
sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support
Klaim
kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :
- 2
(dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa down time
- Penghitungan
1 (satu) masa downtime = 0 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime
sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support
Klaim
kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan Dekacloud dan VPS. Sedangkan
layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama
domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak
dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga Dadi Keluarga
Teknologi akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak
ketiga yang terkait.
Pasal
6
Garansi Uang Kembali
Ayat 1
Tentang Tata Cara Klaim Jaminan
Dadi
Keluarga Teknologi memberikan Garansi uang kembali selama 30 hari. Adapun
prosedur klaimnya adalah sebagai berikut:
- DekaFamily
mengirimkan tiket dengan subject "Klaim Moneyback Guarantee".
- Dadi
Keluarga Teknologi akan mengirimkan letter agreement bagi DekaFamily.
- DekaFamily
menyetujui letter agreement.
- Dadi
Keluarga Teknologi akan melakukan moneyback guarantee 1 (satu) sampai 3
(tiga) hari setelah menerima persetujuan letter agreement dan menghentikan
layanan.
- Dadi
Keluarga Teknologi melakukan refund untuk semua biaya layanan tanpa
disertai biaya administrasi maupun ppn.
Ayat 2
Tentang Hal-Hal yang Membatalkan Jaminan
Garansi
uang kembali tidak berlaku apabila :
- DekaFamily
melakukan refund pada Layanan Dekacloud Lite.
- DekaFamily
melakukan pelanggaran aturan layanan.
- DekaFamily
melakukan pembayaran invoice kedua.
- DekaFamily
pernah melakukan refund sebelumnya.
Apabila
proses refund telah disetujui, maka Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk
melakukan terminasi layanan terkait
Pasal
7
Pelanggaran & Saksi
Jika
DekaFamily melakukan pelanggaran atau menggunakan server melebihi batas
penggunaan wajar, maka akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend),
dan DekaFamily akan mendapatkan email berisi permintaan untuk mengurangi
penggunaan. Jika masih terjadi pelanggaran yang sama setelah diperingatkan,
maka account tersebut akan dikenakan penghentian permanen (terminate).
Pasal
8
Force Majeure
Force majeure
adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya banjir, gempa bumi,
kebakaran, angin topan, huru hara, pemberontakan, sabotase, aksi terorisme,
peperangan atau revolusi, jatuhnya pesawat terbang, epidemi, perubahan terhadap
peraturan perundang-undangan dan Kebijakan Pemerintah.
Tidak termasuk
force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan
dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila Dadi Keluarga
Teknologi mengalami force majeure maka Dadi Keluarga Teknologi akan memberitahukan
melalui email member yang terdaftar atau melalui Announcement di halaman member
area segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari
kalender sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan
dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.
Pasal
9
Hukum Berlaku
Ketentuan
layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan
peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Dadi Keluarga
Teknologi dapat melakukan kerjasama dengan penegak hukum & pihak yang
berwenang tanpa persetujuan ataupun pemberitahuan lebih lanjut kepada
DekaFamily. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai
akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik DekaFamily maupun Dadi
Keluarga Teknologi sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah
untuk mencapai mufakat.
Pasal
10
Biaya Validasi Transaksi
Ayat 1
Biaya Validasi Transaksi
Biaya
validasi transaksi adalah biaya yang timbul untuk fasilitas pembayaran instan.
Dimana layanan DekaFam akan langsung aktif lebih cepat dibandingkan ketika
DekaFam menggunakan metode pembayaran transfer bank.
Ayat 2
Pengembalian / Refund Biaya Validasi Transaksi
Biaya
validasi transaksi yang sudah DekaFam bayarkan ke Dadi Keluarga Teknologi tidak
dapat diuangkan kembali (refund)
Pasal
11
Penggunaan Data
Ayat 1
Tentang Penggunaan Data
Saat
mengunjungi website kami, kami akan menyimpan cookies data dari browser
Pengunjung dan juga beberapa data cookies personal Pengunjung dari platform
seperti Google, Facebook, Twitter, dll. Hal ini kami lakukan agar kami bisa
tetap menyajikan konten-konten yang relevan bagi Pengunjung, baik organic maupun
yang berupa iklan. Kami tidak akan pernah membagikan data-data ini ke orang
lain yang tidak berkepentingan, maupun menggunakannya untuk hal lain diluar
kebutuhan marketing kami.
Pengunjung
juga mungkin menemukan beberapa konten yang mengharuskan Pengunjung untuk login
atau meng-otorisasi akses ke akun sosial media Pengunjung, namun itu semua
tentu harus melalui proses persetejuan dari Pengunjung. Pengunjung bisa memilih
untuk tidak melakukannya, meski pada akhirnya Pengunjung mungkin tidak bisa
mengakses konten-konten tertentu pada website kami.
Ayat 2
Pendaftaran Email pada Form Lain Selain Form Order
Ketika
Pengunjung memasukkan email atau memberikan akses email melalui login ke sosial
media, itu artinya Pengunjung setuju email Pengunjung ditambahkan ke dalam
sebuah daftar kontak yang akan kami kirimi sebuah pemberitahuan dan penawaran
khusus sebagai bagian dari kegiatan marketing kami.
Pengunjung
juga bisa melakukan ‘unsubscribe’ ketika tidak ingin lagi mendapatkan informasi
atau penawaran khusus dari kegiatan marketing kami. Pengunjung bisa klik tombol
/ link ‘unsubscribe’ di bagian bawah email yang kami kirimkan.
Ayat 3
Aplikasi Sosial dan 'Permission' Khusus
Ketika
Pengunjung setuju untuk login atau meng-otorisasi aplikasi kami untuk masuk ke
dalam akun sosial media pengunjung, maka Pengunjung juga setuju untuk
memberikan aplikasi kami untuk membaca atau melakukan sebuah ‘action’ di sosial
media Pengunjung, seperti: menulis status, me-like sebuah konten, retweet,
share, dll.
Aplikasi
sosial kami hanya akan membaca data ini dari sosial media milik pengunjung:
Person
name
Email
address
Kami
tidak pernah mengumpulkan data-data pribadi lain dari sosial selain apa yang
telah kami sebutkan dalam aturan layanan ini, dan tidak akan menyebarkannya ke
pihak manapun. Kami juga tidak akan pernah melakukan sebuah ‘action’ di luar
dari apa yang sudah Pengunjung setujui.
Dalam
kasus pembukaan sebuah konten yang terkunci, semua token akses yang didapatkan
dari Pengunjung akan langsung dihapus dan kami tidak akan pernah
mempergunakannya lagi tanpa persetujuan dari Pengunjung.
Pasal
12
Adendum
Ayat 1
Perubahan Aturan Layanan
Dadi
Keluarga Teknologi berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik
sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada DekaFamily.
Ayat 2
Disclaimer
Dengan
alasan apapun, Dadi Keluarga Teknologi tidak bertanggung jawab atas semua
kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa
lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang
diharapkan DekaFamily maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya
pelayanan jasa dari Dadi Keluarga Teknologi.
Ayat 3
Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib
Dadi
Keluarga Teknologi berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan
memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan
hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada
DekaFamily. Dadi Keluarga Teknologi mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum
yang berwenang dan berlaku di wilayah Negara Indonesia.
Ayat 4
Penutup
Demikian
aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan
yang baik antara Dadi Keluarga Teknologi dan DekaFamily. Terima kasih, telah
menggunakan layanan dari Dadi Keluarga Teknologi.