Login

Term Of Service (TOS)

Aturan Layanan ini dibuat oleh Dadi Keluarga Teknologi atau disebut dengan “DEKATE” dan berlaku bagi semua pelanggan Dadi Keluarga Teknologi, untuk selanjutnya disebut "DekaFamily" dan seluruh pengunjung website Dadi Keluarga Teknologi yang selanjutnya disebut 'Pengunjung'.

 

 

Pasal 1
Aktivasi Layanan

Ayat 1
Tentang Kelengkapan Data Pendaftaran

DekaFamily wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat pendaftaran layanan. Data nama yang diisikan HARUS sama dengan nama pemilik rekening yang digunakan saat pembayaran. Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk tidak melakukan aktivasi jika nama pelanggan berbeda dengan nama pemilik rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak valid.

 

Ayat 2
Tentang Tata Cara Pembayaran

- Setiap biaya layanan Dadi Keluarga Teknologi dikenakan PPN 10%.

- Faktur pajak (e-faktur) diterbitkan jika permintaan faktur direquest telah dilengkapi dengan data NPWP yang valid pada bulan yang sama dengan pembayaran tagihan. Untuk permintaan faktur fisik maka biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan.

- Data NPWP yang telah aktif digunakan untuk faktur pajak, tidak dapat diganti ke NPWP lain. Pelanggan dapat mendaftarkan member area baru jika ingin menggunakan data NPWP yang berbeda.

- Faktur pajak (e-faktur) akan diterbitkan di member area H+1 pada hari kerja setelah pembayaran diterima dengan valid.

- Potongan PPH23 hanya diberikan untuk invoice yang belum dilakukan pembayaran & pelanggan telah melakukan aktivasi fitur PPH23

- Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP – 368/PJ/2020, pembayaran dengan potongan PPH23 wajib mengirimkan bukti potong elektronik (E-Bupot) maksimal 50 hari sejak pembayaran dilakukan.

- Pembayaran juga dapat melalui kartu kredit, indomaret, gopay, ovo maupun bank virtual account, yang mana dilakukan melalui payment gateway pihak ketiga. Keputusan persetujuan, penangguhan maupun penolakan pembayaran bergantung pada kebijakan payment gateway.

- Pembayaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

   - Pembayaran langsung di kantor resmi Dadi Keluarga Teknologi yang berlokasi di Jl. Sarijadi Raya No. 29, Bandung.

   - Pembayaran melalui kanal pembayaran lain yang tersedia di halaman pemesanan layanan.

- Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice setelah dikenakan pajak. Jika kemudian ditemukan DekaFam tidak melakukan pembayaran sesuai invoice dan pembayaran tersebut terbaca oleh sistem sebagai pembayaran invoice pelanggan lain, maka Dadi Keluarga Teknologi BERHAK UNTUK TIDAK MEMBERIKAN ganti rugi dalam bentuk apapun.

 

Ayat 3
Tentang Jangka Waktu Aktivasi Layanan

Dadi Keluarga Teknologi akan melakukan aktivasi layanan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah menerima pembayaran yang valid dan sesuai dengan ketentuan yang telah di Pasal 1 Ayat 1, kecuali apabila ternyata DekaFamily menghendaki sebuah kebutuhan khusus dimana dibutuhkan sebuah persyaratan tambahan dalam pemenuhannya (seperti pada permintaan penerbitan faktur pajak). Dalam hal pemenuhan kebutuhan khusus tersebut, maka layanan akan aktif selambat-lambatnya 1 (satu) bulan atau sesuai kesepakatan Dadi Keluarga Teknologi dengan DekaFamily setelah persyaratan yang dibutuhkan diterima oleh Dadi Keluarga Teknologi.

 

Ayat 4
Tentang Perubahan Data Kepemilikan

Dadi Keluarga Teknologi hanya akan melakukan perubahan data kepemilikan DekaFamily apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan dokumen pendukung kepemilikan yang valid & identitas pelanggan yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area. Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk menolak permintaan perpindahan kepemilikan tanpa harus menyertakan alasan apapun sebelumnya.

 

Ayat 5
Tentang Masa Berlaku Layanan

Masa berlaku layanan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih pada waktu pembayaran.
Dadi Keluarga Teknologi akan mengirimkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem14 (empat belas) hari sebelum tagihan jatuh tempo. Layanan yang melewati masa aktif secara otomatis akan diteruskan pada halaman penangguhan layanan, dimana untuk dapat diakses kembali butuh waktu antara 6 (enam) sampai 48 (empat puluh delapan) jam. Layanan yang habis masa berlakunya akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend) 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan berlaku penghentian permanen dalam 30 (tiga puluh) hari setelah jatuh tempo. Layanan yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran tidak dapat diaktifkan kembali. Konsekuensi - konsekuensi yang timbul akibat hal tersebut seperti domain expire / hilang, layanan ter-suspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab DekaFamily.

 

Ayat 6
Tentang Bantuan Layanan

Dadi Keluarga Teknologi akan memberikan bantuan layanan support kepada Pelanggan setia Dadi Keluarga Teknologi melalui tiket maupun chat 7x24 jam. Permintaan bantuan via chat pada member area merupakan permintaan resmi dari DekaFam. Pelayanan melalui jalur telepon dapat dilakukan pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB saja. Dimana untuk permasalahan yang bersifat teknis, akan diarahkan melalui sistem chat ataupun tiket.
Adapun beberapa bantuan yang tidak termasuk ke dalam bantuan support, diantaranya :

  • - Update script website termasuk update htaccess, instalasi plugin, themes dan kegiatan lain yang berkaitan dengan CMS
  • - Memperbaiki error script atau karena file hilang pada website
  • - Update versi php
  • - Setting child nameserver vps dan setting dns
  • - Instalasi custom script maupun custom software pada VPS
  • -Manajemen pada VPS diantaranya meliputi manajemen disk, pengecekan error, manajemen back-up, dll
  • - Setting DNS pada domain atau layanan yang berada di provider lain
  • - Semua bantuan untuk pengguna paket Unlimited

 

Pasal 2
Jenis Layanan Dan Aturan Penggunaan

Ayat 1
Tentang Layanan Dekacloud

Aplikasi Dekacloud adalah merek produk aplikasi manajamen rumah sakit yang dimiliki dan dikembangkan oleh Dadi Keluarga Teknologi. Merupakan aplikasi berbasis web, yang digunakan untuk mengelola seluruh kegiatan administrasi dan operasional fasilitas kesehatan.


Fungsi utama layanan berbasis awan adalah suatu model penyampaian aplikasi perangkat lunak oleh suatu vendor perangkat lunak yang mengembangkan aplikasi web yang diinangi dan dioperasikan (baik secara mandiri maupun melalui Pihak Ketiga) untuk dapat  digunakan secara langsung oleh pelanggannya melalui Internet, atau dengan kata lain, paket ini HANYA bertanggung jawab pada penyediaan layanan aplikasi termasuk didalamnya kegiatan pemeliharaan aplikasi pada masa kontrak berupa bug fixing dan penanganan keluhan dalam bentuk tertulis, layanan ini tidak termasuk penambahan fitur. Kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan terkait fitur-fitur yang kami tawarkan. Tidak berjalannya fitur yang kami berikan GRATIS tersebut tidak dapat dijadikan dasar hokum untuk mendapatkan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pihak Dadi Keluarga Teknologi.

Untuk meningkatkan keamanan penggunaan layanan dan meminimalisir celah peretas, Dadi Keluarga Teknologi menonaktifkan port-port yang tidak standar dan melakukan penonaktifan beberapa fungsi PHP diantaranya: mail, symlink, shell_exec, exec, proc_close, proc_open, popen, system, dl, passthru, escapeshellarg, escapeshellcmd.

 

Ayat 2
Tentang Konten yang Tidak Diperbolehkan di Layanan Dadi Keluarga Teknologi

Setiap konten yang ada pada server Dadi Keluarga Teknologi tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku. Dadi Keluarga Teknologi menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi DekaFamily jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun Dadi Keluarga Teknologi memberlakukan ketentuan penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada, yaitu:

  • - IRC Scripts / Bots
  • - Proxy Scripts / Anonymizers
  • - AutoSurf / PTC / PTS / PPC sites
  • - IP Scanners
  • - Bruteforce Programs / Scripts / Applications
  • - Mail Bombers / Spam Scripts
  • - Banner-Ad services (commercial banner ad rotation)
  • - File Dump / Mirror Scripts / File Sharing
  • - Streaming Audio / Video komersial
  • - Surat Wasiat / Obligasi
  • - High-Yield Interest Programs (HYIP) atau Situs Sejenis
  • - Situs Investasi (FOREX, Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM / Pyramid Scheme)
  • - MUDs / RPGs / PBBGs
  • - Situs tentang Hacker / archives / programs
  • - Sites promoting illegal activities
  • - Bank Debentures / Bank Debenture Trading Programs
  • - Website Palsu / Penipuan (Termasuk, tapi tak terbatas pada situs yang terdaftar di aa419.org & escrow-fraud.com)
  • - Push Button Mail Scripts
  • - Tell A Friend Scripts
  • - Anonymous / Bulk SMS Gateways
  • - Crypto Mining
  • - PayDay Loan Sites (termasuk didalamnya situs yang berhubungan dengan PayDay loans, PayDay loan affiliate programmes, etc)
  • - Menyediakan layanan gratis (iklan gratis, email gratis,dll)
  • - Menjual barang tiruan/bajakan/palsu atau menjual barang dengan merk palsu
  • - Melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
  • - Crawl Script.
  • - Menggunakan hosting sebagai media penyimpanan jangka panjang. Misalnya digunakan untuk melakukan arsip dokumen, email, musik, video, atau media lainnya

 

Ayat 3

Tentang Penggunaan Resource Layanan Dadi Keluarga Teknologi

Paket Dekacloud Lite, Profesional atau Enterprise merupakan layanan yang digunakan bersama-sama oleh DekaFamily. Oleh karena itu, untuk menjaga kenyamanan penggunaan layanan seluruh DekaFamily, perlu adanya ketentuan penggunaan resource, kegiatan yang tidak diizinkan telah diatur sebagai berikut:

  • - Menggunakan 25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya: script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
  • - Menjalankan sendiri proses pada server tanpa pengawasan. Hal ini termasuk semua daemon, seperti IRCD.
  • - Menjalankan semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy).
  • - Menjalankan software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
  • - Menjalankan aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. DekaFamily hanya dapat menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server Dadi Keluarga Teknologi.
  • - Berpartisipasi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
  • - Menjalankan video dan audio streaming.
  • - Menggunakan server sebagai video & audio streaming
  • - Menggunakan server sebagai server game
  • - Menggunakan server sebagai server download atau file sharing
  • - Penggunaan server VPS atau VM yang terlibat dalam kegiatan sebagai berikut: penyerangan/mengganggu ke jaringan lain, mencuri data, penipuan, dan mengakses atau menyimpan konten serta melakukan kegiatan yang melanggar hukum Negara Indonesia yang berlaku
  • - Abuse server

Apabila DekaFamily teridentifikasi melakukan salah satu kegiatan diatas, maka Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk menghentikan layanan sementara secara sepihak. Pengecualian untuk paket Corporate Hosting (Unlimited Cloud) dimana pada paket tersebut diizinkan untuk menjalankan video dan audio streaming. Selain itu, peraturan lain tentang kegiatan yang tidak diizinkan pada layanan Corporate Hosting tetap mengikuti poin-poin aturan yang telah disebutkan di ayat ini.

 

Ayat 4
Tentang Layanan Paket Unlimited

Layanan Paket Unlimited terdiri dari dua jenis yakni Cloud dan On-Premise:

   - Layanan Paket Unlimited Cloud (Corporate Hosting) merupakan layanan Dekacloud tanpa batas.

   - Layanan Paket Unlimited On-Premise merupakan layanan dalam bentuk server fisik yang berisi berbagai piranti lunak yang termasuk didalamnya adalah layanan Dekacare Paket Unlimited yang digunakan dan dirawat secara mandiri oleh pelanggan, sehingga layanan ini tidak memiliki layanan bantuan support apapun terkait piranti lunak diluar Dekacloud, termasuk via layanan chat, tiket maupun telepon.

Bantuan terkait layanan berikut bisa anda dapatkan di halaman tutorial website kami.

Paket Unlimited diatur sendiri oleh DekaFamily dan tidak memiliki fitur auto backup dari Dadi Keluarga Teknologi, kami tidak memberikan bantuan restore/backup pada layanan ini. Kami sarankan untuk melakukan backup pribadi di server anda. Performa server dan performa website menjadi tanggung jawab pelanggan sesuai dengan server yang telah digunakan.

 

Ayat 5
Tentang Pelanggaran Konten Layanan Dadi Keluarga Teknologi

Setiap pelanggaran penayangan atau penggunaan konten, Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk melakukan edit konten untuk menghentikan aktifitas pelanggaran tanpa harus meminta ijin pemilik hosting, yang kemudian disertai dengan email pemberitahuan kepada DekaFamily.

 

Ayat 6
Tentang Layanan Domain

Dadi Keluarga Teknologi bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan domain dan hosting bagi DekaFamily. Semua domain yang dibeli di Dadi Keluarga Teknologi bersifat FULL CONTROL. DekaFamily berhak untuk mendapatkan kontrol atas domain yang dibelinya.

Dadi Keluarga Teknologi berhak menolak bantuan pendaftaran domain yang terindikasi melakukan fraud sampai dengan kami menerima bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

 

Pasal 3
Perpanjangan Layanan, Upgrade & Downgrade

Ayat 1

Tentang Tata Cara Perpanjangan Layanan

Biaya Layanan yang akan dibayar oleh DekaFamily sesuai dengan jumlah yang telah disepakati DekaFamily dengan Dadi Keluarga Teknologi sesuai dengan formulir pendaftaran yang telah diisi saat awal pemesanan layanan. Sistem pembayaran mengacu pada Pasal 1 Ayat 2 aturan layanan ini. DekaFamily wajib melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.

Keterlambatan atau penundaan pembayaran melampaui waktu 7 (tujuh) hari sejak tagihan dikirimkan, Dadi Keluarga Teknologi berhak melakukan pemutusan atau pemberhentian sementara layanan aplikasi Dekacloud kepada pelanggan.

Apabila keterlambatan atau penundaan pembayaran telah melampaui waktu 14 (empat belas) hari sejak tagihan dikirimkan, maka selain dapat dilakukan pemutusan atau pemberhentian sementara layanan sebagaimana dimaksud di atas, juga  akan dikenakan denda keterlambatan sejumlah Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah) setiap minggu terhitung mulai hari ke 15 (lima belas) keterlambatan atau penundaan pembayaran sampai dengan hari ke 30 (tiga puluh) dan ditambah biaya layanan penggunaan aplikasi Dekacloud yang terutang dengan jumlah yang sesuai kesepakatan saat berlangganan paket utama Dekacloud.

Apabila keterlambatan atau penundaan pembayaran melampaui waktu 30 (tiga puluh) hari sejak tagihan dikirimkan, Dadi Keluarga Teknologi berhak melakukan pemutusan atau pemberhentian layanan aplikasi Dekacloud secara permanen dan penghapusan seluruh data termasuk data cadangan pelanggan yang berada di Cloud Server Dadi Keluarga Teknologi, tanpa pemberitahuan dan/atau persetujuan pelanggan.

Dadi Keluarga Teknologi mengirim tagihan hanya melalui email, jika tagihan tidak sampai atau tidak terbaca oleh DekaFamily, misalnya karena (namun tidak terbatas pada) mailbox DekaFamily penuh, email DekaFamily sudah tidak aktif lagi, atau masuk ke folder lain selain folder kotak masuk (inbox), maka hal ini tidak menghapuskan kewajiban DekaFamily untuk membayar tagihannya dan Dadi Keluarga Teknologi tetap berhak untuk melakukan tindakan sesuai dengan yang telah disebutkan di atas. Layanan custom domain pada beberapa layanan tertentu bisa dibatalkan ketika layanan dilakukan perubahan nama domain ataupun adanya perubahan dari paket tersebut. Layanan custom domain dapat didaftarkan melalui pembelian paket Add-on Custom Domain.

 

Ayat 2

Tentang Penghentian Layanan

Pembatalan layanan yang dipergunakan DekaFamily di Dadi Keluarga Teknologi adalah sistem otomatis, Dadi Keluarga Teknologi memerlukan permohonan untuk pembatalan melalui Surat Permohonan Tertulis melalui Tiket Bantuan di Portal Member area Dadi Keluarga Teknologi, Paling Lambat 7 Hari kerja sebelum layanan Berakhir berlanggan, Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka DekaFamily akan tetap dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa oleh Pelanggan. Seluruh data DekaFamily dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan dihapus untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.

 

Ayat 3

Tentang Upgrade & Downgrade

DekaFam dapat melakukan upgrade kapanpun selama paket yang digunakan masih aktif. Adapun perhitungan biaya upgrade adalah sebagai berikut:

TB: Total biaya yang dibayar pada awal berlangganan paket lama
LB: Lama berlangganan layanan lama
TBH: Total biaya harian dari paket lama
TBH = TB / LB

BT: Biaya total layanan baru
BTH: Total biaya harian layanan baru
BTH= BT/LB

BP: Biaya pengurang
LP: Lama pemakaian layanan lama
BP = TB - (TBH*LP)

Biaya Upgrade = (BTH * Sisa hari pemakaian) - BP

Dadi Keluarga Teknologi membebaskan DekaFam untuk melakukan downgrade, namun downgrade hanya bisa dilakukan dengan membeli layanan baru tanpa mendapat biaya pengurangan dalam bentuk apapun & tanpa mendapatkan bantuan pemindahan data.

 

Pasal 4
Back-Up & Restore Data

Ayat 1
Tentang Ketentuan Back-Up Data

Dadi Keluarga Teknologi menyediakan pencadangan sumberdata dan basis data secara periodik (setiap hari, dengan maksimal pencadangan 90 hari terakhir). Penyediaan pencadangan data ini hanya bersifat bantuan. DekaFam disarankan untuk membuat backup data secara manual dan disimpan di storage pribadi untuk keamanan data DekaFamily. Bantuan backup ini hanya berlaku untuk layanan Dekacloud.

Khusus layanan VPS dan Unlimited Dekacloud, Data backup disediakan oleh Dadi Keluarga Teknologi untuk system pemulihan, dan tidak disediakan untuk pelanggan, sangat disarankan kepada pelanggan untuk melakukan backup manual jika memerlukannya.

 

Ayat 2
Tentang Ketentuan Restore Data

Restore data menggunakan file backup yang disediakan oleh Dadi Keluarga Teknologi bersifat full backup. Restore data yang disebabkan oleh Terminasi karena terlambat bayar perpanjangan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 500.000,- (belum termasuk biaya denda dan perpanjangan dari jatuh tempo terakhir). Dadi Keluarga Teknologi tidak bertanggung jawab atas hilangnya file atau data yang berada di dalam file backup apabila setelah proses backup tidak dapat mengembalikan data yang hilang. Proses restore data dapat dilakukan oleh Dadi Keluarga Teknologi setelah ada permintaan tertulis dari DekaFamily kepada pihak Dadi Keluarga Teknologi.

 

 

Pasal 5
Jaminan Uptime

Ayat 1
Jaminan Uptime

Dadi Keluarga Teknologi memberikan jaminan 99% network dan service uptime server Shared Hosting Dekacloud dan VPS 99%. Untuk layanan Dekacloud Unlimited, jaminan uptime service adalah 99.5%. Jaminan tidak berlaku pada server malfunction, attack, hacker, flooding, server reboot, preventive maintenance, software upgrade dan kegiatan yang lain yang disebabkan oleh DekaFamily terhadap Layanan yang telah disewa.

 

Ayat 2
Jaminan Keamanan System

Dadi Keluarga Teknologi memberikan jaminan keamanan pada system server Shared Hosting Dekacloud. Termasuk data file web, database dan data lainnya sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh DekaFamily sendiri. Kelalaian DekaFamily tersebut diantaranya tersebut dibawah ini :

  • - Pencurian otorisasi akses (dekacloud account dan seluruh fasilitas di dalamnya) akibat tidak ada atau lemahnya keamanan perangkat akses (PC, laptop, smartphone, tablet, dll.) DekaFamily. Tidak ada atau lemahnya keamanan perangkat akses DekaFamily dapat (dan tidak terbatas pada) berupa adanya worm, virus, keylogger, dan lain-lain.
  • - Pencurian otorisasi akses (dekacloud account dan seluruh fasilitas di dalamnya) akibat DekaFamily melakukan akses dari perangkat akses publik atau perangkat lain yang dimana dia tidak memiliki hak kendali penuh dari perangkat tersebut.
  • - Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777).
  • - Memiliki script yang beresiko tinggi terhadap keamanan data atau secara umum telah diketahui sebagai bug
  • - Menggunakan layanan yang tidak sesuai dengan fungsi utamanya, sehingga menimbulkan gangguan (misal munculnya lubang (hole) pada fungsi utama layanan. Contoh: Menggunakan layanan untuk kegiatan file sharing.

 

Ayat 3

Klaim atas kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain DekaFamily dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan perbandingan data (cross-check) dengan data milik Dadi Keluarga Teknologi. Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Dadi Keluarga Teknologi dan tidak terbatas didalamnya :

  1. Gangguan konektivitas internet pada ISP DekaFamily.
  2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari DekaFamily ke server Dadi Keluarga Teknologi.
  3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure.
  4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.
  5. Gangguan yang disebabkan penggunaan layanan tidak sesuai dengan fungsi utamanya.

Apabila gangguan pada uptime server yang diklaim oleh DekaFamily sesuai dengan data milik Dadi Keluarga Teknologi, maka untuk perhitungan biaya yang diberikan sebagai berikut :

  1. 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa down time
  2. Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 0 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  1. 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa down time
  2. Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 0 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan Dekacloud dan VPS. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga Dadi Keluarga Teknologi akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

 

Pasal 6
Garansi Uang Kembali

Ayat 1
Tentang Tata Cara Klaim Jaminan

Dadi Keluarga Teknologi memberikan Garansi uang kembali selama 30 hari. Adapun prosedur klaimnya adalah sebagai berikut:

  1. DekaFamily mengirimkan tiket dengan subject "Klaim Moneyback Guarantee".
  2. Dadi Keluarga Teknologi akan mengirimkan letter agreement bagi DekaFamily.
  3. DekaFamily menyetujui letter agreement.
  4. Dadi Keluarga Teknologi akan melakukan moneyback guarantee 1 (satu) sampai 3 (tiga) hari setelah menerima persetujuan letter agreement dan menghentikan layanan.
  5. Dadi Keluarga Teknologi melakukan refund untuk semua biaya layanan tanpa disertai biaya administrasi maupun ppn.

 

Ayat 2
Tentang Hal-Hal yang Membatalkan Jaminan

Garansi uang kembali tidak berlaku apabila :

  1. DekaFamily melakukan refund pada Layanan Dekacloud Lite.
  2. DekaFamily melakukan pelanggaran aturan layanan.
  3. DekaFamily melakukan pembayaran invoice kedua.
  4. DekaFamily pernah melakukan refund sebelumnya.

Apabila proses refund telah disetujui, maka Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk melakukan terminasi layanan terkait

 

Pasal 7
Pelanggaran & Saksi

Jika DekaFamily melakukan pelanggaran atau menggunakan server melebihi batas penggunaan wajar, maka akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend), dan DekaFamily akan mendapatkan email berisi permintaan untuk mengurangi penggunaan. Jika masih terjadi pelanggaran yang sama setelah diperingatkan, maka account tersebut akan dikenakan penghentian permanen (terminate).

 

Pasal 8
Force Majeure

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya banjir, gempa bumi, kebakaran, angin topan, huru hara, pemberontakan, sabotase, aksi terorisme, peperangan atau revolusi, jatuhnya pesawat terbang, epidemi, perubahan terhadap peraturan perundang-undangan dan Kebijakan Pemerintah.

Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila Dadi Keluarga Teknologi mengalami force majeure maka Dadi Keluarga Teknologi akan memberitahukan melalui email member yang terdaftar atau melalui Announcement di halaman member area segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 9
Hukum Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Dadi Keluarga Teknologi dapat melakukan kerjasama dengan penegak hukum & pihak yang berwenang tanpa persetujuan ataupun pemberitahuan lebih lanjut kepada DekaFamily. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik DekaFamily maupun Dadi Keluarga Teknologi sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

 

 

Pasal 10
Biaya Validasi Transaksi

Ayat 1
Biaya Validasi Transaksi

Biaya validasi transaksi adalah biaya yang timbul untuk fasilitas pembayaran instan. Dimana layanan DekaFam akan langsung aktif lebih cepat dibandingkan ketika DekaFam menggunakan metode pembayaran transfer bank.

 

Ayat 2
Pengembalian / Refund Biaya Validasi Transaksi

Biaya validasi transaksi yang sudah DekaFam bayarkan ke Dadi Keluarga Teknologi tidak dapat diuangkan kembali (refund)

 

 

Pasal 11
Penggunaan Data

Ayat 1
Tentang Penggunaan Data

Saat mengunjungi website kami, kami akan menyimpan cookies data dari browser Pengunjung dan juga beberapa data cookies personal Pengunjung dari platform seperti Google, Facebook, Twitter, dll. Hal ini kami lakukan agar kami bisa tetap menyajikan konten-konten yang relevan bagi Pengunjung, baik organic maupun yang berupa iklan. Kami tidak akan pernah membagikan data-data ini ke orang lain yang tidak berkepentingan, maupun menggunakannya untuk hal lain diluar kebutuhan marketing kami.

Pengunjung juga mungkin menemukan beberapa konten yang mengharuskan Pengunjung untuk login atau meng-otorisasi akses ke akun sosial media Pengunjung, namun itu semua tentu harus melalui proses persetejuan dari Pengunjung. Pengunjung bisa memilih untuk tidak melakukannya, meski pada akhirnya Pengunjung mungkin tidak bisa mengakses konten-konten tertentu pada website kami.

 

Ayat 2
Pendaftaran Email pada Form Lain Selain Form Order

Ketika Pengunjung memasukkan email atau memberikan akses email melalui login ke sosial media, itu artinya Pengunjung setuju email Pengunjung ditambahkan ke dalam sebuah daftar kontak yang akan kami kirimi sebuah pemberitahuan dan penawaran khusus sebagai bagian dari kegiatan marketing kami.

Pengunjung juga bisa melakukan ‘unsubscribe’ ketika tidak ingin lagi mendapatkan informasi atau penawaran khusus dari kegiatan marketing kami. Pengunjung bisa klik tombol / link ‘unsubscribe’ di bagian bawah email yang kami kirimkan.

 

Ayat 3
Aplikasi Sosial dan 'Permission' Khusus

Ketika Pengunjung setuju untuk login atau meng-otorisasi aplikasi kami untuk masuk ke dalam akun sosial media pengunjung, maka Pengunjung juga setuju untuk memberikan aplikasi kami untuk membaca atau melakukan sebuah ‘action’ di sosial media Pengunjung, seperti: menulis status, me-like sebuah konten, retweet, share, dll.

Aplikasi sosial kami hanya akan membaca data ini dari sosial media milik pengunjung:

Person name

Email address

Kami tidak pernah mengumpulkan data-data pribadi lain dari sosial selain apa yang telah kami sebutkan dalam aturan layanan ini, dan tidak akan menyebarkannya ke pihak manapun. Kami juga tidak akan pernah melakukan sebuah ‘action’ di luar dari apa yang sudah Pengunjung setujui.

Dalam kasus pembukaan sebuah konten yang terkunci, semua token akses yang didapatkan dari Pengunjung akan langsung dihapus dan kami tidak akan pernah mempergunakannya lagi tanpa persetujuan dari Pengunjung.

 

 

Pasal 12
Adendum

Ayat 1
Perubahan Aturan Layanan

Dadi Keluarga Teknologi berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada DekaFamily.

 

Ayat 2
Disclaimer

Dengan alasan apapun, Dadi Keluarga Teknologi tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan DekaFamily maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari Dadi Keluarga Teknologi.

 

Ayat 3
Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib

Dadi Keluarga Teknologi berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada DekaFamily. Dadi Keluarga Teknologi mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang dan berlaku di wilayah Negara Indonesia.

 

Ayat 4
Penutup

Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Dadi Keluarga Teknologi dan DekaFamily. Terima kasih, telah menggunakan layanan dari Dadi Keluarga Teknologi.